Tuesday, March 25, 2008

Ultah Ayah



Ulang tahun Ayah, 7 Maret kali ini agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, pas pada hari ulang tahunnya, Ayah harus berangkat tugas ke Solo.

Udah dari bulan Februari, Ayah mencoba ngasih tanda buat ngingetin kalo tanggal 7 Maret dia ulang tahun.

Mulai dari ngabarin tanggal berangkatnya ke Solo yang biasanya cuma bilang harinya aja…”Bu, aku jadi berangkat ke Solo tanggal 7 MARET ya..” di bagian 7 Maret nya itu nada suaranya ditekanin..biar gue nyadar.

Trus, “Nanti aku balikin alat-alat uapnya Sacha tanggal 7 MARET aja ya, Bu…sekalian aku berangkat ke Jogja”.

Hi..hi..

Ternyata Ayah malah berangkatnya jam 24.00 (bareng ma Cinderella) tanggal 6 Maret (yang mestinya emang jam-jam segitu kita selalu ngucapin selamat ulang tahun). Gue yang emang udah rencana mau belaga lupa ulang tahunnya ya….belaga cuek aja pas Ayah pamitan mau berangkat.

Paginya (bangun tidur) sibuk nelponin Mbak Putria di Jogja…apakah kuenya ok dianter apa belum…lanjut lagi nelponin Budi Soma buat mengatur siasat pas Ayah nyape di hotel.

Yang ga lazim lagi….begitu sampe di Solo, biasanya Ayah cuma kirim SMS yang isinya “Aku udah nyampe, Bu.” (yang gue rasa juga dia udah punya template pesen SMS ini karena di tiap kota paling banter ya ngasih kabarnya lewat SMS). Tapi, kali ini….telpon, tetep dengan nada ngarep bakalan dikasih ucapan selamat ulang tahun.

KALO INI MENURUT LAPORAN PANDANG MATA NYA BUDI SOMA yang berada di lokasi kejadian (hehe..)

Begitu rombongan sirkus ini nyampe di lobby hotel kan wajarnya mereka dapet welcome drink….tapi giliran si waiter nya yang bawa baki nyampe di depan mukanya Ayah…Ayah kontan ngejulurin tangan buat ngambil..tapi baki nya ditarik ma si waiter sambil ngomong, “Maaf, Pak Eri…Bapak Eri ga boleh ngambil welcome drinknya…ini buat kru dulu.”

Lah!! Ayah yang langsung memandang sekitar dan melihat semua kru dan pemain pada minum welcome drinknya yang seger itu mulai naik darah sambil mikir…”gue pasti dikerjain lagi niy…tapi sama siapa ya??”.

Kebeneran ada yang mecahin gelas minumannya jadi perhatian pada heboh ke sana sementara mbak PR Manager hotelnya keluar dari front desk sambil bawa kue…

“Wah, gue dikerjain niy!”, ayah langsung teriak. Tapi rombongan bingung…’siapa yang ngerjain???’

Begitu Ayah diminta tiup lilinnya…eh, Ayah malah nangis…”Gue jadi pengen pulang niy….” Karena di kuenya ada foto Ayah (besar) dan foto gue plusss…foto anak-anak kelinci…

Dengan aksen menangisnya..Ayah nelpon, “Bu…makasih ya..ternyata ada kue di Solo..aku kira kamu lupa aku ulang tahun…he..he..pantes aja tadi malem cuek aja ga ngucapin selamat ulang tahun…”

Hi..hi…Happy Birthday, Ayah!